Rabu, 15 Januari 2014

Kemasan Produk Pilihan

Plastik Kemasan Produk

 Salah satu kendala industri rumahan adalah dalam persaingan pemasaran  kalah bersaing dengan produk pabrikan besar dalam hal pengemasan . Para pelaku industri rumahan masih banyak yang kurang memperhatikan kemasan produk, kadangkala di pasar atau toko tradisional kita menjumpai produk olahan makanan buatan industri rumahan dengan kemasan alakadarnya alias asal kemas dan diberi merek itupun dengan design sangat sederhana. Tentu saja ini akan sangat sulit untuk bersaing dengan produk pabrikan.

Sebenarnya Plastik kemasan sudah banyak toko yang menjual, baik grosir dengan partai besar atau jual eceran persatuan, berbagai macam plastik dengan banyak macam model dapat kita pilih, sesuaikan jenis dan model plastik kemasan dengan produk makanan kita.

Tidaklah terlalu mahal apabila dana kita pas-pasan atau sangat terbatas. kita dapat membeli eceran persatuan pun bisa, ada berbagai macam bahan plastik kemasan yang tersedia, mulai dari bahan full almunium, plastik polos tebal sampai kombinasi plastik dan almunium.

Masalah harga tergantung dari bahan kemasan, model dan ukuran , akan kami infokan beberapa jenil plastik kemasan yang ada dipasaran.






Model Kemasan Stand up pouch bahan Almunium Foill
Jenis kemasan ini memang sangat cantik, kelebihan dari model stand up adalah kemasan dapat berdiri tegak karena pada bagian bawah dirancang sebagai landasan untuk berdiri, dengan model berdiri maka tidak perlu lagi kemasan kotak kardus, cukup kita tempelkan stiker design.
model plastik stand up ada dua pilihan yaitu full almunium dan kombinasi almunium-plastik transparan.









Model Kemasan Multilayer
Perbedaan kemasan multilayer dengan Stand up pouch adalah kemasan ini tidak dirancang untuk berdiri, sehingga membutuhkan kemasan kotak kardus setelahnya. tersedia dipasaran dengan bahan fuul almunium foil dan bahan plastik transparan.



 Kisaran harga akan berbeda-beda disetiap kota atau daerah, tentunya apabila anda berada dikota daerah / kota kecil akan lebih mahal harganya, sebagai perbandingan harga plastik kemasan diatas yang ada di kota yogyakarta .

 Kemasan Stand Up Pouch 12 cm x 20 cm
Min. Order 1000 pcs Rp 1200 ,-
Kemasan Stand Up Pouch 10 cm x 16 cm

Min. Order 1000 pcs Rp 1000 ,-
Kemasan Stand Up Pouch 14 cm x 22 cm 
Min. Order 1000 pcs Rp 1400,-
Kemasan Mutilayer opp/pp 16 cm x 25 cm (M) + LabelMin. Order 1000 pcs Rp 850-

Kemasan Mutilayer opp/pp 14 cm x 22 cm (M) + Label
Min. Order 1000 pcs Rp 750-

Kemasan Mutilayer opp/pp 20 cm x 30 cm (M) + Label
Min. Order 1000 pcs Rp 1000-

Harga diatas berdasarkan survai bulan desember 2013, sedangkan untuk eceran pastinya akan lebih mahal perbijinya.  
 



Artikel Terkait

Trik meningkatkan penjualan Abon

Membuat Kemasan Produk Abon Lebih Menarik

Peluang Jualan Abon... Bag1

Investasi Dengan Mesin Memasak Abon ... Bag 1

 

 

 











Tidak ada komentar:

Posting Komentar