Rabu, 19 Februari 2014

Alat Pengemas Makanan Abon

Memilih Alat Pengemas Abon

Banyaknya pilihan alat pengemas makanan yang beredar dipasaran, semakin memudahkan kita untuk berkreasi dalam kemasan produk, Alat pengemas yang dijual dipasaran  kebanyakan buatan impor dari cina.

Bermacam - macam merk dan jenis alat pengemas mulai dari yang manual, semi otomatis dan yang full otomatis tersedia dengan berbagai merk buatan  cina. Yang perlu anda ketahui tidaklah semua jenis alat pengemas akan cocok untuk produk makanan abon.Untuk itu akan kita coba memperkenalkan beberapa jenis alat pengemas yang cocok untuk makanan abon.

 Hand Sealer, Prinsip kerja alat ini cukup sederhana, ada tombol pengatur suhu yang akan disesuaikan dengan plastik kemasan. gagangnya cukup ditekan pakai tangan untuk mengepresnya. Harga dipasaran sekitar Rp 200 Ribuan sampai Rp 400 Ribuan.



Pedal Sealer, hampir mirip prinsip kerjanya dengan hand sealer, tetapi mengepresnya dengan cara kita menginjak pedalnya, Dan hasil sealernya lebih lebar. harga sekitar 1jutaan.

 Blower Sealer . Pengemas yang satu ini kami rekomendasikan. Prisip kerjanya kemasan plastik akan diisi udara sebelum mengepres plastik. Karena kemasan  menggelembung oleh udara maka abon didalam kemasan tidak akan rusak ketika tertumpuk oleh barang dan akan tetap melindungi abon tetap tersuir. Harga dipasaran sekitar 3 jutaan.





Harga yang kami sampaikan tidak mengikat, seperti yang sudah kami sampaikan bahwa ada berbagai merk buatan cina dari harga yang murah sampai yang mahal.

Artikel Terkait

Mesin Pembuat Abon

2 komentar:

  1. Selama ini kan abon menggunakan kemasan dari plastik. Mungkin lebih oke jika menggunakan Dus Makanan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali mas Surya, akan lebih cantik lagi dengan desaign yang bagus sehingga lebih menarik tampilannya, Tapi jangan lupa kemasan dalam tetap harus dimas dengan plastik atau almunium foil kedap udara, tujuannya agar abon tidak mudah basi dan tetap renyah.

      Hapus